A password will be e-mailed to you.

Awal dari Learning Capital

Sebesar 60-70% dari jumlah total pembelian, tidak terencana. Sebanyak 90%, orang-orang membeli barang-barang yang tidak terdapat di daftar belanjaan mereka.

Indonesia adalah negara konsumtif. Learning Capital dibuat untuk mengajak orang-orang untuk lebih berhati-hati dengan dana mereka yang sudah susah payah dikumpulkan.

Ini adalah usaha saya untuk selalu berbagi pemahaman bagaimana kita dapat merdeka secara finansial. Terbebas dari hutang yang memberatkan, kewajiban yang melilit, sampai rasa takut tidak dapat melakukan apapun karena tidak memiliki uang

Cara Membaca Learning Capital

Learning Capital disajikan dengan gaya bahasa yang santai dengan tujuan membuat Kamu paham tentang investasi dan keuangan. Dibagi menjadi beberapa kategori yang senantiasa membantu kamu.

Pasar Modal Terkini meliputi berita teranyar tentang investasi dan keuangan nasional maupun global yang relevan dengan alat tukar yang ada di dompet kita. Sedangkan Kreasi Investasi adalah saran dan informasi tentang bagaimana kita lebih pandai dalam berhadapan dengan kekayaaan kita.

Seputar Fintech menjelaskan tentang pengetahuan… seputar Fintech. Kemudian Ilmu Bisnis Online adalah serba-serbi tips berbisnis di dunia maya.

Namun saya sadar bahwa banyak sekali jargon-jargon keuangan yang justru sulit dicerna oleh sebagian besar orang.

Karena dari itu, saya sangat menghindari definisi-definisi sulit dan berusaha untuk memberikan pemahaman yang mudah agar dapat dimengerti oleh seluruh lapisan warga.

Beberapa istilah akan disandingkan dengan pengertian bahasa inggris agar mudah dipahami bagi mereka yang sudah terbiasa dengan makna bahasa inggris.

Akhir Kata

Saya berharap Kamu dapat lebih bijak mengatur keuangan Kamu, paham mengapa kita harus bijak mengatur keuangan kita, menginspirasi orang-orang di sekililing Kamu untuk berbuat hal yang sama, setelah membaca Learning Capital.

Sehingga Indonesia menjadi bangsa yang sadar akan keuangan dan investasi, baik di tingkat personal, maupun di tingkat yang lebih majemuk. Dan kita, merdeka seutuhnya dari rasa takut.